Beasiswa Bantuan UKT Kemendikbudristek Semester Ganjil T.A. 2021/2022

Pengumuman

PENGUMUMAN

Nomor : B/4564/IT9.B/KM.01.00/2021

BANTUAN UKT/SPP MAHASISWA MELALUI PROGRAM PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL DARI DAMPAK PANDEMI COVID-19 SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2021/2022

Sehubungan dengan adanya bantuan UKT Mahasiswa Melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional dari dampak Pandemi Covid-19 Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022, bersama ini kami beritahukan kepada mahasiswa Institut Teknologi Sumatera yang ingin mengikuti tahapan seleksi tersebut untuk melengkapi persyaratan sebagai berikut :

  1. Bantuan UKT diberikan 1 (satu) semester yaitu semester gasal tahun akademik 2021/2022.
  2. Mahasiswa aktif semester gasal tahun akademik 2021/2022.
  3. Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak manapun (Materai 10000).
  4. Surat Pernyataan bahwa orang tua/wali/penanggung biaya kuliah mengalami kendala finansial karena terdampak pandemi Covid-19 dan tidak sanggup bayar UKT semester gasal tahun akademik 2021/2022 (Materai 10000). (Deskripsikan secara jelas tentang kondisi keluarga sebelum dan setelah Pandemi Covid-19 dan tidak sanggup membayar UKT ceritakan sedetail mungkin bagaimana pandemi Covid-19 telah mempengaruhi penghasilan sehingga tidak sanggup membayar UKT dengan melampirkan bukti penunjang).
  5. Mahasiswa yang memiliki besaran biaya UKT 1 dan UKT 2
  6. Fotokopi Kartu Indonesia Pintar (KIP)/ Program Keluarga Harapan (PKH)/ Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) jika memiliki kartu tersebut.
  7. Melengkapi surat-surat sebagai berikut :
  8. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari RT/RW/Kelurahan/Desa.
  9. Surat Keterangan Penghasilan orang tua sebelum Maret 2020 dan sesudah pandemi Covid-19 setelah Maret 2020.
  10. Surat Keterangan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) jika orang tua/wali mendapatkan PHK.
  11. Mengisi formulir yang dapat diunduh pada https://bit.ly/berkasbantuanUKT
  12. Mengisi formulir pendaftaran online di link sebagai berikut https://bit.ly/PendaftaranBantuanUKTGasal2021 
    Batas waktu pengisian sampai dengan tanggal 19 Agustus 2021 pukul 23.59 WIB
  13. Upload berkas pada formulir pendaftaran online. Silahkan beri nama file dengan format Nama_NIM

Berkas yang akan diupload diurutkan sebagai berikut :

  1. Formulir pengajuan beasiswa
  2. Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa
  3. Surat Pernyataan kendala finansial
  4. KIP/PKH/KKS jika ada
  5. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM)
  6. Slip Gaji/Surat Keterangan Penghasilan Orangtua
  7. Surat Keterangan PHK/Dirumahkan/Pemberhentian Sementara/Meninggal dunia
  8. Kartu Keluarga
  9. KTP Pribadi dan Orangtua
  10. Piagam/sertifikat prestasi akademik dan non akademik jika ada
  11. Melampirkan bukti Pemotongan UKT
Teknik Material
Teknik Material
Administrator Website Teknik Material, Institut Teknologi Sumatera
https://mt.itera.ac.id

Leave a Reply